JANGAN LIHAT SIAPA BICARA TAPI DENGAR APA KATANYA

Kamis, 30 Juni 2011

SEDOT, TUSUK, DAN BUNUH

Membaca judul di atas, jadinya kita bertanya-tanya. Perasan kita mungkin saja ngeri. Betapa tidak. Manusia macam apa yang secara sadis tega menghabisi nyawa seseorang.
E,..e,..e, pembaca jangan keburu bernafsu menafsirkan arti istilah-istilah itu. Lo pade musti tahu. Istilah itu nongol bukan gara-gara guru lo sok gaul dengan komputer. Guru-guru lo, emang lagi ngasah keterampilan mengoperasionalkan komputer. Yang lebih dasyat lagi, istilah-istilah yang up to date pun mampu mereka ciptakan.
Bayangin, istilah lemari artinya folder; laci identik dengan file; bungkus sinonim dengan block; tusuk semakna memasukkan flash disk; bunuh searti delete; sedot sama dengan mentransfer data ke flash disk; dan masih banyak lagi.

Sebagai istilah tentu saja sah-sah saja. Sebagai bahasa, jelas itu komunikatif. Sebagai hasil ciptaan, itu kreativitas. Lebih dari itu, guru-guru lo sigap dalam menyikapi ”konsep” yang sangat berbeda mulai tahun ajaran baru di SMA Kristen Petra 3 dengan fasilitasnya yang full AC, internet, LCD, dan CCTV. Hueeebat kan.

Faktanya, sekolah kita menjelma menjadi sekolah model/sekolah percontohan (dalam arti positf). EducatingWith Heart and Hand bukan ungkapan klise belaka melainkan betul-betul sebuah realita. SEMOGA
(Sumber: Pelatihan Komputer Office, Bastian)

0 komentar:

Posting Komentar

Apapaun komentar dan kritik Anda, bermanfaat bagi perbaikan blog aku. Terima kasih.

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchPortugueseRussianKoreanJapaneseChinese SimplifiedArabic
Powered By Blogger